• Home
  • /
  • Pentingnya Kebersihan Dan Kesehatan, Mahasiswa KKN UNIGA Kelompok 6 Melakukan Penyuluhan Cuci Tangan Dan Apoteker Cilik di SDN Mekarwangi 2

Pentingnya Kebersihan Dan Kesehatan, Mahasiswa KKN UNIGA Kelompok 6 Melakukan Penyuluhan Cuci Tangan Dan Apoteker Cilik di SDN Mekarwangi 2

Mahasiswa KKN UNIGA kelompok 6 melakukan penyuluhan cuci tangan yang bersih dan apoteker cilik kepada siswa/i SDN Mekarwangi 2 pada hari Sabtu 2 Februrari 2019. Kegiatan kali ini melibatkan seluruh siswa /i SDN Mekarwangi 2 termasuk Taman Kana- kanak.

            Kegiatan kami diawali melakukan senam terlebih dahulu untuk membakar semanagat para siswa/i dengan melakukan senam tari maumere yang dipandu oleh para mahasiswa UNIGA. Kemudian kami melakukan gerakan cuci tangan terlebih dahulu sambil bernyanyi yang sebelumnya diberikan terlebih dahulu di dalam kelas agar ketika pelaksanaannya, sudah hafal gerakan dan lirik lagunya.

            Dilanjutkan dengan OPERASI SEMUT yaitu membersihkan ruangan kelas dan mengambil sampah yang ada di halaman sekolah. Tujuan operasi semut kali ini adalah untuk menyadarkan mereka akan pentingnya kebersihan dalam kelas, maupun di lingkungan sekitar dari bahayanya sampah yang menumpuk.

            Setelah kegiatan pengambilan sampah dan pembeesihan kelas selesai, para siswa/i pun langsung diarahkan untuk melakukan simulasi cuci tangan  yang bersih dan dipandu langsung oleh para mahasiswa/i KKN UNIGA agar pelaksanaan cuci tangan dapat terartur dan tidak berebut satu sama lain.

               Penyuluhan tentang apoteker pun diberikan oleh mahasiswi UNIGA dari jurusan farmasi. Kegiatan ini termasuk ke dalam program kerja dari kelompok 6 yang ingin memberikan pengetahuan kepada siswa/i akan pentingnya obat –obatan yang biasa merekan gunakan sehari – hari jika terkena penyakit agar tidak salah dalam penggunaannya.

            Kegiatan ini mendapatkan antusias yang begitu baik dari siswa/i disini, mereka begitu bersemangat untuk bisa membedakan dan mengetahui beberapa obat – obatan yang biasa mereka gunakan dan takaran ketika menggunakan obat tersebut berapa kali dalam sehari, serta penggunaanya dalam sebelum makan dan seseudah makan.

            Kami berharap ketika selesai kegiatan ini, para siswa/i bisa mengaplikasikannya di rumah maupun di luar rumah tentang cuci tangan yang bersih serta penggunaan obat – obatan dalam porsinya.

Leave Your Comment Here