• Home
  • /
  • Kelompok-42 Suntikan Motivasi Kepada Generasi Penerus Bangsa

Kelompok-42 Suntikan Motivasi Kepada Generasi Penerus Bangsa

KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Garut Kelompok-42 Ds. Pamulihan-02 memberikan motivasi kepada siswa SDN 02 Pamulihan sebagai generasi penerus bangsa pada hari Sabtu, 09 Februari 2019.

   Motivasi menurut Weiner (dikutip Elliot et al.) adalah kondisi internal yang membangkitkan seseorang untuk bertindak, mendorong individu mencapai tujuan tertentu, dan membuat individu tetap tertarik dalam kegiatan tertentu.

Kelompok KKN-42 memberikan kegiatan motivasi siswa dengan tujuan membuat siswa semangat dalam mengikuti pembelajaran, meminimalisir perasaan jenuh, membantu siswa dalam menemukan mimpinya, menumbuhkan sikap optimisme dalam diri siswa, siswa akan menjadi eksploratif, dan mengajarkan siswa untuk tidak mudah menyerah.

            Kelompok KKN mengadakan kegiatan untuk memotivasi siswa karena pada SDN 02 Pamulihan tingkat belajar siswa rendah, sehingga dalam proses belajar mengajar pun kurang efektif dan efisien. Motivasi yang diberikan Kelompok KKN disajikan dalam bentuk video animasi yang sesuai dengan umur siswa sehingga apa yang disampaikan diterima baik oleh siswa.

Apresiasi dari orang tua siswa dan guru-guru pun sangat  tinggi karena orang tua dan guru menginginkan siswa-siswinya meraih cita-cita setinggi mungkin.

“Terimakasih mahasiswa KKN yang telah memberikan motivasi kepada siswa disini, yang sebelumnya hanya berangkat sekolah untuk bermain tetapi sekarang setelah diberikan pengarahan siswa menjadi aktif dikelas dan belajar dengan semangat yang tinggi” ujar ibu Roswati sebagai Kepala Sekolah SDN 02 Pamulihan

Bahkan siswa pun sangat senang dengan materi-materi yang disampaikan melalui video animasi.

Leave Your Comment Here