• Home
  • /
  • “ Pencak Silat Gajah Putih Mega Paksi Pusaka Ikut Memeriahkan Penutupan KKN Kelompok 65 ”

“ Pencak Silat Gajah Putih Mega Paksi Pusaka Ikut Memeriahkan Penutupan KKN Kelompok 65 ”

Mahasiswa/I Kelompok 65 KKN Tematik Uniga 2019 mengadakan “Festival Rakyat Cisarua” yang bertempat di lapangan SD Negeri 1 Cisarua untuk memberikan hiburan dan sekaligus menjadi acara penutupan KKN. Warga sangat antusias adanya acara tersebut, bisa dilihat dari banyaknya yang tampil diatas panggung seperti pidato, marawis, hadroh, dan yang tak kalah menarik yaitu dimeriahkan oleh pencak silat dari perguruan Gajah Putih Mega Paksi Pusaka. Mulai dari pencak silat anak-anak, tunggal putra/putri, grup putra/putri dan rampak putri yang ditampilkan. Karena pencak silat merupakan kesenian yang menjadi unggulan dan banyak digemari oleh masyarakat Desa Cisarua.

Selain itu terdapat kegiatan lomba kreasi makanan yang diikuti oleh ibu-ibu Kader. Dan dihadiri oleh Bapak Toni Ridwan Kepala Desa Cisarua, para pegawai desa, ibu-ibu PKK, para ketua Posyandu, perwakilan guru dari setiap sekolah dasar, dan masyarakat sekitar yang penuh semangat menyaksikan rangkaian acara sampai selesai. Karena acara seperti ini sangat jarang sekali ada di Desa Cisarua, Kecamatan Samarang.

Menurut Bapak Ahmad Taopik S.pd selaku sekretaris desa Cisarua, bahwa acara Festival tersebut merupakan acara pertama yang dilakukan oleh mahasiswa/I  KKN. Karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan KKN yang cukup besar dan meriah seperti yang telah dilakukan oleh mahasiswa/I KKN Tematik Uniga 2019.

Leave Your Comment Here