• Home
  • /
  • PROGRAM KERJA UNGGULAN “BEDAH RUMAH” KELOMPOK 26 SUKAJAYA 2

PROGRAM KERJA UNGGULAN “BEDAH RUMAH” KELOMPOK 26 SUKAJAYA 2

Kamis,07 Februari 2019 hari dimana kami dari kelompok 26 melaksanakan program kerja unggulan yaitu bakti sosial berupa  bedah rumah,kebutuhan sandang dan pangan serta memperbaiki instalasi listrik yang terputus pada rumah Bpk.Umban tepatnya berada di Kp.Cisalak RT 04 RW 03 Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut

Alasan kami ingin melaksanakan bedah rumah Bapak Umban dikarenakan ada beberapa alasan yaitu. Pertama,kami menanyakan beberapa permasalahan yang ada di Desa Sukajaya kemudian ada salah satu permasalahan yang membutuhkan bantuan tepatnya pada sepasang suami istri yang sudah lansia yaitu Bpk.Umban yang berumur 82 tahun dan istrinya yaitu Ibu Entim. Dihari ke-10 kami langsung survei dan melihat keadaan rumahnya yang sangat memprihatinkan dimana keadaan rumahnya hanya berukuran 4×5 m dengan keadaan atap dan dinding yang sudah tidak layak huni. Keesokan harinya kami langsung mendatangi rumah RW untuk meminta kerjasama serta bantuan dalam proses bedah rumah Bapak Umban yang kelompok kami rencanakan dan dalam waktu 2 minggu dari survei  kami mencari donatur-donatur yang ingin  membantu proses bedah rumah Bpk.Umban. Alhamdulillah dihari ke-23 dana untuk membantu bedah rumah Bapak Umban sudah terkumpul. Sampai akhirnya dihari ke-24 tanggal 07 Februari 2019 kami bisa melaksanakan  bedah rumah bapak Umban,dimana antusias masyarakat yang sangat baik dan bersemangat dalam membantu proses bedah rumah. Dengan bantuan sekitar 50 orang dalam proses bedah rumah ini dapat terselesaikan dalam jangka waktu 2 hari. Permasalahan pada rumah Bpk. Umban bukan hanya pada bangunannya saja tetapi sudah hampir 1 bulan tidak ada penerangan,untuk itu salah satu mahasiswa dari kelompok kami khususnya dari program studi teknik elektro membantu menyelesaikan permasalahan instalasi listrik yang sampai akhirnya normal kembali. `

Perasaan bangga dan haru yang kami rasakan dimana disini kami benar-benar merasakan apa yang namanya perjuangan,kerja sama tim,kebersamaan gotong royong dengan masyarakat dan yang terutama perasaan bersyukur karena “Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain”.

Raut wajah bahagia dan tidak menyangka yang terlihat di wajah sepasang suami istri lansia ketika rumah baru yang sudah jadi dan bakti sosial pangan berupa beras,minyak,kerupuk, kemudian bakti sosial sandang berupa selimut,bantal dan alat mandi yang kami berikan. “Hatur nuhun kana kasaeanana,bapak mah teu tiasa ngabales kunanaon mung tiasa nyanggakeun ka Allah kana kasaean ade-ade sadayana” ujar Bapak Umban.

Rasa lelah yang terbayar ketika kami melihat wajah sepasang suami istri yang sudah lansia tersenyum bahagia dan haru atas ketidaksangkaan yang terjadi karena mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka ini. Dengan tanggapan positif masyarakat Desa Sukajaya khususnya warga Kp. Cisalak  yang sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan termakasih kepada kelompok kami yang telah membantu salah satu warga Kp. Cisalak yang memerlukan bantuan.

Dan kami ucapkan terimakasih kepada donatur dan masyarakat setempat  yang telah   membantu  dalam proses bedah rumah dan semoga apa yang telah diberikan baik berupa tenaga,materi dan pikiran dapat menjadi amal kebaikan dan semoga kelak dibalas di dunia maupun di akhirat oleh Allah SWT.

Leave Your Comment Here