Cisewu – Kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah Yayasan An-Nur yang dilakukan oleh kelompok 18 Cisewu 2 telah di langsungkan pada Selasa, 15 Januari 2019. Kunjungan tersebut bermaksud untuk melakukan survei lapangan serta melakukan silaturahmi dengan staf, guru dan siswa-siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Cisewu Yayasan An – Nur. Dari kunjungan tersebut juga membahas tentang rencana program kerja mahasiswa yang rencananya akan dilaksanakan di sekolah tersebut.

Setelah melakukan perbincangan dengan pihak sekolah, direncanakan akan dilakukan kegiatan seminar kesehatan PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat) di sekolah tersebut. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu target dari program kerja mahasiswa di bidang kesehatan. Seminar tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang Pola Hidup Bersih Sehat kepada siswa SD dan RA (Raudhatul Athfal).

Kedatangan kelompok 18 Cisewu 2 peserta KKN Tematik Universitas Garut disambut baik oleh pihak sekolah dan siswa-siswi, pihak sekolah pun mendukung dengan adanya rencana kegiatan sosialisasi dan memberikan izin untuk mengadakan acara seminar tersebut.

“Sosialisasi tentang kesehatan untuk anak usia dini memang diperlukan, agar dapat menanamkan pola hidup sehat dan dapat merubah kebiasaan agar lebih memperhatikan kesehatan diri” ujar dari pihak Madrasah Ibtidaiyah Cisewu Yayasan An – Nur.

Hasil dari kunjungan yang dilakukan didapatkan bahwa, kegiatan acara seminar kesehatan PHBS akan dilaksanakan pada Senin, 21 Januari 2019 bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Cisewu Yayasan An – Nur.

(*Yonas Pratama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *